Jumat, 05 Agustus 2011

Pacaran --> Perkenalan --> dan Pendekatan

@CoretanHarian

Pacaran à Perkenalan à dan Pendekatan

kali ini cerpen remaja yang akan aku posting bersumber dari cerita REAL gue sendiri. Gue cuma mau berbagi kisah Pertemuan Gue dan Pacar Gue ama lo semua yang mau baca Cerpen" koleksi gue.
Langsung aja deh. #Cekidot

Semua dimulai pada saat hari kenaikan kelas.
Sebut saja namaku Vitry, aku adalah salah seorang siswi di SMK Negeri 1 Percut Sei Tuan Angkatan Tahun 2008, di sekolah itu aku memilih menduduki jurusan Teknik Komputer dan Jaringan. Untuk jurusan yg biasa disingkat TKJ itu terbagi atas 2 kelas, TKJ 1 dan TKJ 2, "Aku ada di kelas TKJ 2".
(Dari awal aku sekolah disana aku, aku memang lebih akrab dengan anak" di kelas sebelah >TKJ 1< , karna menurutku cara pertemanan mereka jauh lebih asik daripada pertemanan dikelasku sendiri.)
*****
Singkat cerita, sekarang tiba waktunya di hari kenaikan kelas, atau "Pembagian Rapor" yang mana mestinya kami semua akan naik tingkat ke kelas 2 SMK.
Beberapa hari sebelum hari kenaikan kelas aku dan anak" TKJ 1 berencana untuk pergi ke sungai buat sekedar Have Fun sebelum liburan sekolah, dan rencana itu pun benar terjadi setelah pembagian rapor usai.
"Hahaha,- Waktu itu gue beneran ribet banget deh,karna gue harus bawa daging Ayam yg udah gue Ungkep dirumah dan rencananya mau di panggang di tepi sungai ntar.  Kami (Aku & anak TKJ 1) pergi bersama” dengan menaiki satu angkutan umum yang udah kami sewa untuk satu harian. Selama di perjalanan kami smua saling seru”an dan bernyanyi dengan gembira.

>>> Tiba”, ngga tau knapa mataku ini melirik ke sudut sebelah kananku, Aku ng’liyat seorang anak laki” yg belum pernah kulihat sebelumnya dduk tepat di blakang supir <<<

“Aku heran, karna kau rasa aku belum pernah melihat dia sebelumnya di kelas TKJ 1, apa lagi di kelasku TKJ 2 “
*****

Karna merasa sedikit heran.., aku langsung bertanya pada teman yg duduk tepat disampingku “Ayu” namanya.
“Yu.., ntu anak siapa yang duduk di sudut..? kok aku gak pernah liat..”
“Ooohh.. itu ADYT..
Dya artis tuh di kelas kami..” jawab ayu sambil tetrtawa kecil.
“Ehh, masak sih kamu gak pernah liat dia..?” sambung ayu lagi.
Aku pun langsung menjawab dengan spontan…
“Artis apa tuh kaya gitu, cocoknya sih dibilang ANAK JALANAN” (melirik ke arah laki” itu sambil sedikit tertawa)

Setelah itu aku jadi ng’liatin adyt terus sambil terheran” da sedikit ilfeel, soalnya aku liat style dia tuh ngga kayak anak” yg lainnya “Pantes aja ayu bilang dia artis” Hahaa..
Waktu itu sih aku ga tau aliran style dia itu apa, tapi yang aku liat saat itu style dia aneh banget buat aku.

Habisnya aku liat dia waktu itu sebagai seorang anak laki” yang menggunakan tindik di hidung, Pearcing di bibirnya dan juga berjambang panjang “sangkin panjangnya ntu jambang bisa diselipin di belakang telinganya” di tambah lagi dengan celana sekolahnya yg benar” kuncup (aku gatau deh cara makenya gimana tuh) terus juga ditambah dengan jaket Hitamnya yg berbahan kaos juga uda di jahit dibagian lengannya supaya ketat dan pas di tangan, belum lagi tas nya yang juga sengaja di jahit dengan kain jeans dengan menggunakan benang sulam warna merah dan di tas miliknya itu digantungkan nya sebuah boneka yg aku gatau apa bentuknya, “menurut aku serem banget itu boneka”…
Ehmmmmm….,- sepatunya juga aneh aku liat, waktu itu dia make sepatu semi boot warna hitam dan anehnya di seputar pergelangan kaki sepatu itu aku liat ada rantai” besi yg menggantung dan melingkar, dan aku juga gatau dia dapet dari mana itu rantai… “pokoknya waktu itu aku terus ng’liatin itu anak yg aneh bnget style nya buat aku dan sebenarnya aku juga sedikit ilfeel sih”
*****
Sejenak melupakan si anak ANEH..,- dan aku pun kembali ikut bernyanyi dengan rombongan ku “dan anak aneh itu juga salah satu anggota dari rombonganku”
*syalalalaaala….lalala….lalalala…la.llaa kami bernyanyi* :3 :3 :3

Sampai akhirnya kami yiba di tempat tujuan kami ..!!!
Yang lain pada sibuk nurunin badan mereka dan barng bawaan mereka masing” nah aku..?? aku sendiri yang sibuk nurunin si Ayam bawaanku. “Heeddeeehh.. nasib…nasib…”
“Dasar… ntar kalo waktunya buat makan lo semua pasti pada rebutan, giliran bantu gue aja gada yg mau…” Jeritku dalam hati.-
Yaaaaaaaaa, tapi aku kerjain semua itu dengan ikhlas kok.. ^____^
“Dengan semangat, kami semua berlari dan turun kebawah menuju pondokan yg sebelumnya juga udah di sewa yg ada di tepi sungai” kami semua pada sibuk bongkarin barang bawaan masing” (yg di bawa Cuma tas yg isinya underware kok) ckckkckck…
Dan aku punya kesibukan yg beda dari mereka, yaitu bongkarin si AYAM bawaan aku tadi. Hihihi..
*****
Buat kami cewek” (Aku, Ayu & Jani) sekarang pada sibuk nyari toilet buat ganti baju “karna udah ga sabar pengen nyemplung ke air” karna waktu itu urusan ayam udah ku serahkan sepenuhnya sama temenku yg namanya Anas à dia cowok, tapi sedikit kaya cewe ..
“Tanpa pikir panjang begitu kami (aku, ayu nd jani) selesai ganti baju langsung aja deh jebur dan main air”  setelah ngga begitu lama main air aku naik dan bantuin anas buat nyiapin ayam yg mau di panggang. “SELESAi…….” Si Ayam pun sudah sangat menggoda dengan penampilan barunya yg  terlihat berwarna merah kecoklatan dan ada pula yg terlihat coklat kehitaman à karna sedikit Gosong.
Dan aromanya pun tercdium sangat harum, saat itu aku langsung bergerak bangkit untuk mengambil sambel kecap yg juga sudah aku siapkan dari rumah”
Mereka semua pun mulai sibuk mengambil jatah masing” dan selanjutnuya kami semua juga makan dengan lahapnya..    “Hmmmppphhh Yummy…………!!!!”
Di saat lagi enak” nya makan, aku mendengar ada suara yg memanggilku..
“Vit, Ayamnya masih ada..??” begitu suara itu kudengar
Aku langsung menoleh dan ternya si anak Aneh yg bertanya padaku, aku langsung menjawab “Uda abis loh dyt…”  Ooohh “jawabnya”
Terlepas dari hal itu, selama di sungai itu kami berfoto” ria dengan menggunakan handphoneku, pokoknya foto kami banyak deh waktu disana…
Hari mulai sore dan kami pun bergegas pulang……
*****
Sekarang saatnya kami menjalankan hari kami masing” dirumah karna liburan udah tiba..
Beberapa hari dirumah aku merasa sangat bosan dan aku berfikir kalau aku mendingan lari ke warnet terdekat ajah buat online, “Karna di rumah ga ada internet”
Sampe di warnet aku langsung aja buka facebook, “krna kmaren lagi heboh”nya facebook”
Lagi asik” nya pesbukan tiba” ada yg chat ma aku, dan ternyata itu si anak Aneh..
Aku sedikit heran kok dya ada di daftar pertemanan aku ya..? gatau deh sapa yg add dan sapa yg confirm..
Dya Cuma say hallo.. ya aku jawab aja hallo juga.., terus dya bilang minta tolong postingi foto” kmarin yg di sungai itu ke wall nya dia, oh ntar ya, “ kataku “ pembicaraan pun berlanjut.. “aku ga mungkin tulisin semuanya di sini kan.. bisa patah donk jari” aku..”
Singkat cerita aku pun jadi sering chatingan sama dya di saat aku online dan dia juga onlie…
Asik sih ngobrol sama dia, lumayan nyambung lah..!!
Sekarang ki lompat ke tanggal 17 Agustus 2009 aja yaa…
Sekarang masa libur di rumah udah abis dan kami udah masuk sokolah dari beberapa hari sebelum tanggal 17 agustus..
Tanggal 17 agustus pun udah sampai di penghujungnya yg tinggal beberapa jam lagi, kira” waktu itu udah jam 10an gitu deh.. berhubung karna gak bisa tidur, aku meraba tepat dibawah bantalku dan kini kudapatkan handphone ku..
Langsung saja aku aku masuk ke menu browser di hapeku, dan aku ketikkan facebook.com, lalu muncul lah beranda facebook ku di layar hape ku.
Aku lupa, pada waktu itu aku buat status apa “maklum udah 2 tahun yang lalu sih”
Pokoknya di statusku itu aku udah coment”an sama si anak Aneh alias si ADYT ntu..
Sampe akhirnya di satu coment dia yg menanyakan
“lagi dimana fit..?” | “dikamar..” | “ma siapa sekarang fit..?? | “ga ada, Cuma sendiri ajah onlen di kamar.. (ternyata aku salah sambung) | “bukan itu maksudnya..” | “jadi” | “maksud adyt fitry jalan ma sapa sekarang..?” | “gag ada, lagi single nih, (kebetulan waktu itu aku baru aja putus dari mantanku yang namanya Adlin) “ | “sama adyt mau fit..?? “ tanya nya | “agh, mana mau aku, adyt kan jelek “ jawabku becanda | “gini- gini adyt orangnya romantis loh” | “agh, pokoknya gamau soalnya adyt jelek banget, “ aku kembali bercanda | “oh yaudah lah, fit pulsa adyt abis nih onlen terus, kita smsan aja yuk, minta nomor vitry lah..” sambungnya (kebetulan, zaman 2 tahun yg lalu ntu axis masih murah banget, sms masih 1 perak) | langsung aja aku kasi nomor hapeku dan dya pun langsung menyapa lewat sms,…
*****
Pembicaraan tadi masih berlanjut di sms, tentang mau atau ngga nya aku sama dya.. hehehehe..
Dya terus mencoba menggoda aku untuk mau sama dia, dan jawabanku tetep aja bilang gamau (memang pada saat itu aku ga pernah kepikiran buat pacaran sama dia, dan niatku smsan ma dia sekedar untuk becanda di tengah malam aja..)
Sampe akhirnya dya pun menutup pertanyaan nya itu dengan mengucapkan “yaudahlah, adyt pun mau vacum dulu buat pacaran” | aku kembali menggodanya dengan kata”ku “oh ya, kalo misalnya vitry ma gimana” kataku menggoda | “ish, tadi katanya gamau” | “ya kan misalnya” | “ga tau agh, bingung m,au jawab apa..” | “hha, jawab lah..” kataku memaksa (aku Cuma menggoda dan tak ada niat buat beneran) | “gatau lah, adyt minta waktu lah buat mikir dulu “ | GUBRAK..!!! (kok malah dya yg minta waktu ya, fikirku) lalu ku balas sms nya “lah, kok malah adyt yg minta waktu..?? | “kan fitri yang nanya ma adyt” jawabnya | “kan Cuma misalnya doank.. “ aku kembali menjelaskan | Ya, fitri nya mau ga ma adyt..? “dia malah balik nanya” | “dan aku pun terdiam sejenak dan berfikir, kenapa ini gag di coba aja ya.. fikirku dalam otak.. langsung aku balas sms nya dengan mengatakan “ya udah, kita coba jalani aja dulu” | berarti kita sekarang jadian donk “tanyanya” | ya gitu deh “jawabku” | selanjutnya kami masih smsan, tapi aku udah lupa tentang apa yg selanjutnya kami bicarakan.. tapi yg aku ingat, setelah sms terakhir itu dya mulai memanggilku dengan sebutan “BEIBH”.
Itulah awal mula kisah cintaku dengan seorang anak laki” yg pada awalnya aneh di mataku, kisah cinta ini bukan di mulai dari Perkenalan à pendekatan à dan à selanjutnya Pacaran, tapi malah kebalik..
Kisah cinta ini di mulai dari Pacaran à Perkenalan satu sama lain à di lanjutkan dengan Pendekatan dan selanjutnya …………………………………………………………………………………………………..

“Cerita ini masih ada sambungan nya loh, jadi tunggu aja kelanjutannya di sini ya..
Cerita ini masih mempunyai kelanjutan yg panjang tetep setia baca cerpen” aku ^____^ “

1 komentar:

Coretan Harian Qu mengatakan...

kasi komentar donk..

Posting Komentar